CARA MUDAH MEMBUAT BOOTABLE USB FLASHDISK UNTUK WINDOWS 7

Apa kabar sahabat blog? Semoga kalian dalam keadaan sehat. Saya selaku penulis artikel diblog bang revan alias ngibad akan memposting bagaimana cara membuat Bootable Windows di Flashdisk.





Windows error dan perlu di INUL (Instal Ulang) ...

Sialnya windows kita tertanam di netbook bukan laptop, wadoooh gimana masukin DVD Installan OS nya kalo di netbook ga ada DVD Room nya..???
Tenang aja ada solusi untuk permasalahan itu, kita manfaatkan saja USB Device Or Flashdisk
sebagai sarana untuk Install Ulang Windows.

Berikut Bahan Dan Langkah Pembuatan Bootable USB Flashdisk Windows 7 :

Bahan Persiapan  :
- Siapkan Netbook/laptop agan
- Flashdisk minimal 4GB untuk dijadikan bootable, Format Flashdisk menggunakan format NTFS. Untuk lebih jelasnya pehatikan gambar dibawah.

Format FD Dengan Format NTFS

- File Mentah Windows 7, jika masih berextensi ISO maka harus diextract dahulu atau di Mount To Drive Menggunakan Ultra ISO.
- Cemilan, Rokok Dan kopi biar santai dikit.


Langkah-langkah:
1. Pertama agan download dulu Software WINSETUP nya Disini .
2. Setelah proses download selesai extract WINSETUP nya, buka folder WINSETUP lalu klik WinSetupFromUSB_1-0-beta7. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah.



3. Setelah itu akan muncul aplikasi Winsetup nya dan pastikan Flashdisk sudah dicolokin/terhubung
ke Netbook agan lalu ceklist pilihan ke 2 dari Add USB Disk.
Perhatikan gambar dibawah, yang A itu tandanya flashdisk sudah terhubung dan yang B itu yang diceklist oleh agan.


4. Selanjutnya Agan pilih tuh Tanda. Setelah diklik akan muncul tampilan “Browse for folder” cari dimana agan menyimpan  File Mentahan WINDOWS 7 nya, jika sudah ketemu pilih OK. Langsung klik “GO” pada Aplikasinya dan tunggu Proses selesai.


5. Jika proses sudah selesai akan ada Teks “Job Done” itu menandakan flashdisk agan sudah siap dijadikan bootable. Keluar dari aplikasi dengan menekan Button “EXIT”

Itu lah penjelasan dari ane,Ane mohon maaf bila mana terdapat blepotan dalam berkata kata dan banyak  kata yang kurang dimengerti dan mohon dimaklumi karena ane juga masih dalam proses belajar merangkai kata. Semoga artikel ini bermanfaat.

Selamat Mencoba...

Previous
Next Post »
Thanks for your comment