Cara Membuat Tombol Navbar Redmi 1S

Portal info android – untuk pengguna android khususnya redmi tentu pernah mengalami pengalaman di mana tidak bisa melihat softbutton di minim cahaya, karena redmi 1s memang tidak memiliki yang namanya light atau lampu pada tombol softbuttonnya. Ajdi jika yang baru memakai tentu akan  mengalami kesusahan.
Tapi yang namanya android pasti ada solusi dari masalah ini. Solusi yang di dapat adalah dengan membuat tombol navbar baru, maka dari itu judul kali ini Cara Membuat Tombol Navbar Redmi 1S . cara ini cukup mudah dan memiliki resiko yang kecil. Penasaran dengna Cara Membuat Tombol Navbar Redmi 1S berikut ini.
Cara Membuat Tombol Navbar Redmi 1S
Sebagai gambaran untuk brand smartphone milik  Sony untuk keluaran terbaru sudah sudah tidak lagi memakai tombol fisik. Pada ponsel peria memakai menu navbar dari dalam screen. Gambarannnya seperti itu. Maka dari itu anda bisa membuat tombol yang sama dengan yanga ada pada sony untuk redmi 1s.   ingin mencobanya ? cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini

Langkah Cara Membuat Tombol Navbar Redmi 1S

  • Pertana persiapkan file manager yang bisa masuk ke system atau membutuhkan akses root, di sini saya menggunakan Root Explorer
  • Xiaomi sudah dalam posisi Root, jika belum silahkan Root dulu :D
  • Jalankan Root Explorer
  • Masuk kedalame folder /ROOT/system/
  • Pilih dan Tekan file build.propkemudian pilih Open in Text Editor
  • Inputkan text di bawah ini pada baris paling akhir kemudian tekan tombol opsi dan pilih Save & Exit
  • Reboot Redmi 1S untuk melihat hasil
qemu.hw.mainkeys=0

Cara Membuat Tombol Navbar Redmi 1S
Bagaimana ? sukses atau tidak? Cara Membuat Tombol Navbar Redmi 1S  ini memang mudah dilakukan saya sendiri sudah mencobanya dan  100% berhasil, nah jika ingin mengembalikannya seperti semula bisa degan cara menghapus text di atas dengan cara yang sama, sayangnya disini sampai saat ini belum tahu bagaimana mematikan fungsi pada tombol softbutton yang asli, sehingga kedua softbutton ini bisa di gunakan secara bersamaan.

Baca Juga :
Alasan Kenapa android lemot

Previous
Next Post »
Thanks for your comment